Awal Mula Menulis Blog Hai semuanya, nama ku Angelica Chrestella. Aku memulai blog ini pada tahun 2009. Saat itu aku menjadikan blo...

Tentang Penulis



Awal Mula Menulis Blog

Hai semuanya, nama ku Angelica Chrestella. Aku memulai blog ini pada tahun 2009. Saat itu aku menjadikan blog sebagai diary online yang bisa dikatakan sangat alay. Aku  mulai serius untuk menulis itu pada tahun 2012. Saat itu aku merombak habis isi yang ada di blog ku ini. Mulai dari curhatan alay sampai puisi-puisi ala anak-anak tahun 90an pada umumnya. Bagi yang mungkin penasaran kayak apa sih tulisan aku dulu, ya isinya yang paling sekedar galau-galauan saat gebetan tak peka. Yah semacam itu lah. Dulu itu aku  juga gemar menulis cerita bersambung dan juga novel di wattpad. Jangan dicari, semua sudah dihapus hehe. Pada saat aku bertemu dengan suami, aku sudah mulai mengurangi jumlah pemakaian sosial mediaku. Dulu aku suka banget curhat di twitter, sekedar cuitan pendek yang ga jelas gitu, dan juga aku seneng banget check in di path. Hadeh, kalau inget masa-masa dulu, rasanya benar-benar mengerikan. Jadi pada tahun 2017 aku memutuskan untuk hanya memakai facebook, instagram, youtube, dan juga blog ini saja.

Tema dari Blog ini
Tujuan utama aku tetap mempertahankan blog ini adalah karena aku memang senang menulis. Nah dari kegemaranku tersebut, ternyata banyak sekali orang-orang yang terbantu dengan tulisan yang aku buat. Top Reading List di blog ku adalah Sastra Inggris dan Gue dimana aku menceritakan tentang apa saja yang aku pelajari selama menjadi mahasiswa sastra Inggris. Seiring dengan berjalannya waktu dan pengalaman hidupku, aku juga mulai menulis informasi-informasi lain seperti cara pengajuan visa. Mungkin tidak ada pembaca tetap dari blog aku ini, pembacanya mungkin datang silih berganti seiring dengan informasi yang aku publikasikan, namun tetap saja aku berharap tiap pengunjung yang mampir ke blog ini dan bahkan menyempatkan diri untuk membaca halaman ini bisa mendapatkan informasi yang berguna.

Tentang Hobi

Berbicara tentang hobi, aku senang sekali menulis. Bisa dibilang, menulis adalah hal yang membuat ku tidak pernah bosan. Makanya bagiku, social media paling berharga adalah blog ini. Walaupun aku bingung kayaknya blog itu bukan social  media. Selain ini aku juga senang doodling, mengambar random, dan mainan watercolor. Jadi dulu itu waktu kuliah, aku lebih milih bawa drawing book ketimbang buku-buku untuk menulis. Hadeh. Selain itu aku juga senang mengedit video, mengambil foto terus ngedit-ngedit pake VSCO biar kayak anak-anak hits instagram.

Film, Buku, dan Musik Favorite

Background ku adalah anak sastra, jadi entah mengapa hal-hal yang berbau tentang art, literature, dan historical itu bagaikan bau indomie di kala hujan malam itu. Dari kecil aku gemar membaca, aku punya banyak banget majalah bobo tahun 2000an yang sekarang sudah terbuang, aku juga punya banyak banget koleksi komik dan novel yang juga sekarang entah dimana. Zaman-zaman sekolah, aliran musik dan film ku sebatas teen romance, korean drama, dan korean idol musik. Memasuki zaman kuliah, karena aku ngambil sastra Inggris, aku mulai kenal dengan budaya dan sejarah dari berbagai negara terutama Amerika dan Eropa. Aku mulai tertarik tentang apa dan mengapa kejadian-kejadian masa lalu itu terjadi, seperti perang dunia pertama, perang dunia kedua, tragedi 911, pemerintahan NAZI, dll. Aku pun mulai terjun kedalam film-film dokumenter atau video-video youtube mengenai historical travelling. Selain itu aku juga senang membaca teori-teori konspirasi, dan membuka diri untuk mendengar pendapat dari berbagai sumber terhadap sebuah kejadian. Untuk sekarang aku udah jarang banget membaca buku, zaman sekarang apa-apa lebih mudah. Aku bisa membaca lewat pdf atau lewat situs-situs yang ada di internet. Mengenai musik favorite, aku ga punya aliran khusus, asalkan enak didengar, dan liriknya pas, pasti aku suka-suka aja.

Disclaimer
Semua tulisan yang ada di blog ini adalah hasil buah pemikiran dari aku. Jadi aku harap jika ingin mengutip, bisa menghubungi saya dulu. Menjiplak dan mengutip tanpa izin adalah tindakan tidak terpuji yang juga melanggar hukum hak cipta. Semua foto yang bukan hasil karya ku sudah ada sumber yang di lampirkan. Untuk keperluan lebih lanjut bisa menghubungi aku via email di angchrs@gmail.com.


Selamat membaca!

0 comments: