(Perhatian! Tulisan ini sama sekali tidak di sponsor oleh pihak manapun. Ini adalah murni pendapat dari penulis.) Hai semuanya... Har...

Rekening Bank di Jerman yang Tidak Pake Ribet

(Perhatian! Tulisan ini sama sekali tidak di sponsor oleh pihak manapun. Ini adalah murni pendapat dari penulis.)

Hai semuanya...
Hari ini aku akan berbagi info untuk membuka rekening di jerman tanpa pake ribet. Semoga aja informasi kali ini bisa membantu kalian semua yang lagi bingung cari info bank yang murah dan tidak pake ribet.

Jenis bank di Jerman itu ada 2 jenis, bank offline dan bank online. Maksudnya apa? Bank offline itu adalah bank bank yang sering kalian liat di jalanan misalnya Sparkasse, Commerzbank, dst... Jadi itu adalah bank yang mempunya kantor offline. Kalau bank online adalah bank bank yang tidak memiliki kantor offline. Lah terus gimana dong? Apa aman kalau ada masalah? Terus kontaknya kemana?
Nah bank online ini semua dilakukan online. Mulai dari pembukaan rekening, sampai customer service nya juga. Contoh bank online yang terkenal adalah DKM, Comdirect, dst...

Kali ini aku akan berbagi cerita bank di Jerman yang aku pake, tanpa ada biaya bulanan, dan malah di kasih bonus up to 50 Euro loh. Asik kan...


Jadi selama di Jerman, aku memakai bank online Comdirect. Berikut aku berikan alasannya agar bisa menjadi pertimbangan teman-teman semua. (Per September 2019, ketentuan dari bank bisa berubah kapan aja. Sering2 cek website banknya ya.)

1. Kostenlose Depotführung – garantiert für 3 Jahre
Jadi bank Comdirect ini gratis biaya bulanan selama 3 tahun. Lalu apa yang terjadi setelah 3 tahun? Apakah bayar?
Kalau setelah 3 tahun kamu masih aktif di bank seperti :
- minimal 2 transaksi
- ada pemasukan bulanan
Kamu akan tetap gratis tuh biaya bulanannya, kalau tidak aktif maka kamu harus membayar 1,95 Euro per bulannya.

2. 100 Euro Prämie nach nur 3 erfolgten Trades für Neukunden
 Kamu akan dapt 100 Euro kalau kamu aktif minimal melakukan 3 transaksi. Ini berlaku hanya untuk yang membuka rekening baru. Asik kan? Tunggu apa lagi?

3. Kamu akan dapat otomatis 2 kartu, kartu debit dan kredit
Nah untuk kartu kredit prepaid visa, digunakanya mirip seperti E-Money. Jadi kamu harus transfer dulu sejumlah uang dari akun kamu ke kartu kredit. Jadi bukan beli beli dan bayar nanti. Jadi kamu harus stok dulu uangnya baru bisa di pake. Lebih hemat kan?
Nah kartu ini juga bisa digunakan untuk menarik uang di luar negeri tanpa dikenakan biaya tambahan sepeser pun saat mengambil uang di ATM berlogo Visa.

4. Persönlicher Kundenservice jeden Tag 24 Stunden
Customer service yang siap siaga kapan aja.

5. Kamu bisa mengambil uang di atm manapun di jerman gratis dengan minimum penarikan 50 Euro

6. Comdirect adalah bank direct terbesar ke 3 di Jerman dan masih satu perusahaan sama Commerzbank

7. Semua dilakukan tanpa harus bolak balik ke bank dan ribet ngomong bahasa jerman
Yap! Kita hanya perlu daftar online, dan semua nya kan dikirim ke alamat kita melalui post secara gratis. Kita hanya perlu mengirimkan balik verifikasi lewat Deutsche Post atau bisa juga lewat online video call. Gampang banget!

Untuk pertanyaan2 lainnya bisa kamu baca sendiri ya di website Comdirect nya disini.


Terus gimana cara daftarnya?

Kamu bisa daftar melalui link referensi dari aku DISINI

Nah setiap kamu mendaftar melalu link referensiku, dan kamu aktif di rekeningmu, aku akan mendapat 25 Euro. Dan uang itu akan aku alokasikan untuk perkembang blog ini agar bisa membantu lebih banyak orang lagi.

Oke deh, itu ada informasi yang mau aku sampaikan kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

1 comment: