Angelica Chrestella






Posted on: Thursday, December 15, 2011 @ 10:54 PM | 3 comment(s)
Nasib BEASISWA BINUS Gue. . .

Annyeonghaseyo chingu 

Apakabar nih semuanya? Aku harap baik-baik aja ya!


Aku ga mau banyak basa basi lagi soalnya udah jam 10.07 pm, aku hari ini agak sibuk jadinya bisa ngepostnya malem gini deh.
Hari ini banyak kejutan ya. Kenapa?


1. Aku buat facebook baru tapi tertutup cuma buat orang yang deket sama aku sama beberapa temen dunia maya aja. Selain itu aku ga berminat nge add atau approve. Harap maklum yaa.
2. Pengumuman beasiswa binus aku udah keluar.


   

Oke, aku tau depan kan kuliah. Dan aku udah daftar di 3 universitas dan mungkin akan menjadi 4 universitas.
 Kok banyak banget ya ngel? Lo itu mau kuliah atau mau buka rekening bank sih? Banyak bener! 

Aku juga ga tau sih. Tapi yang jelas aku udah abis banyak uang cuma buat beli dan ngirim formulir.
Universitas pertama yang aku daftar itu binus, lalu umn, dan lanjut ke sanata dharma.
♦ Aku pertama ikut tes beasiswa umn jurusan desain komunikasi visual dulu dan keterima tapi cuma diskon uang pangkal 75%. Aku agak kecewa banget ya! Soalnya aku udah belajar buat tes mtknya dan aku serius banget kerja tes nya walaupun aku batuk dan pilek. Tapi aku cuma dapet 75%. Ya aku bersyukur banget sih. Ga nyangka juga soalnya soal soal tesnya susah loh! MTKnya aja aku cuma yakin bener 5 nomor dari 20 nomor. ohemji!

♦ Lalu hari minggu kemaren tanggal 11 desember aku ikut tes beasiswa binus di hotel santika pontianak. Aku pindah jurusan dan ngambil sastra inggris. Gini.... Dulu pas aku ngisi formulir binus aku banyak salahnya. Disuruh pake huruf kapital, aku ngisi pake huruf kecil. Mau beli ulang formulirnya, mahal tau! 250.000
Akhirnya aku tip X deh. Ada beberapa yang aku biarin. Maklum baru pertama kali ngisi formulir sih.
Ini pas tes beasiswanya aku ga belajar sama sekali. Aku cuek dan ga peduli apapun hasilnya karena aku cuma mau fokus ke 1 univ yaitu di jogja. Jadi aku cuma ikut tes iseng aja, soalnya sayang udah bayar 250.000 masa dibiarin angus gitu aja.
Seperti yang ada di post aku sebelumnya udah aku ceritain kan
Nah . . . Hari ini udah keluar nih hasil beasiswanya. Aku cenat cenut banget padahal aku kan ga fokus kesana. Tapi ini seru tau! Perasaan penasaran kayak gini susah didapet loh.  (˘◡ƪ˘)
Pengumumannya jam 1 siang dan pas jam 13.00 aku sibuk nanya jam sama adek aku. Dan untuk memastikan lagi udah jam 1 siang, aku ngambil hape lama aku didalam kamar dan ternyata udah ada sms dari BINUS dan lo tau apa......
Aku sih sempet ga percaya dan segera mungkin ngecek ke websitenya sendiri dan ini dia hasilnya...


Oke  Aku juga ga ngerti kenapa bisa kayak gini? Aku ga belajar dan Tes Inggrisnya ga mudeng banget! Maksud aku aku ga terlalu bisa tes inggrisnya, dan nah loh kok bisa 100% ya dapetnya? Itu nama bener kok nama aku dan nomor formulirnya juga bener. Program juga bener dan yang buat aku masih bingung adalah statusnya. Well... Aku mesti kayak mana nih? Sumpah aku juga ga tau haruskah aku bahagia? Hahaha. Tapi aku bersyukur kok! Thanks Jesus.

Temenku dexy juga ikutan tes bareng aku, walaupun kami ga duduk bersama soalnya dia dateng telat sih. Lagian sesama orang kenal ga boleh duduk bersama. Nih curigaan deh pengawasnya. Kerja soal kan pake waktu. Masa iya masih sempet nyotek. Dewa bener tuh manusia. Hahaha.

Dex ini ngambil desain komunikasi visual, dan beasiswa dia juga keterima loh. Ayo baca ceritanya tentang dag dig dug penantian kabar dari binus disini

Semua rasa penasaran aku hilang semua. Thanks juga buat mom yang sempet ngirim sms : Sukses beberapa menit sebelum tes dimulai dan hape dimatikan. Itu ngefek loh!

Buat temen-temen yang udah dukung aku buat test beasiswa ini aku ucapkan terima kasih, tanpa support dari kalian aku ga mungkin punya kekuatan untuk ngisi soalnya dengan baik kayak gini.
 Tapi beneran aku kerja soalnya ngasal banget, kok bisa sih! Bingungggggg. Mungkin ini hoki kali ya 

Buat temen-temen yang baca postingan ini, aku ga maksud buat pamer. Tapi yang jelas, jangan menyerah sebelum mencoba, jangan menganggap sesuatu itu remeh, jangan cepat putus asa, jangan cepat menyerah, dan harus yakin pada diri sendiri kalau kamu itu bisa! Kamu bisa dan kamu pasti bisa!

Oke kayaknya udah 1 jam 10.45 pm dan aku udah capek banget hari ini. Capek mental dan fisik...
Selamat malam semuanya.
Sleep well 

Posted by


Labels: , , ,

Back to top


Copyright © 2017. All writings are originally written by Angelica Chrestella.