Angelica Chrestella






Posted on: Monday, November 5, 2012 @ 7:17 PM | 1 comment(s)
#Ngamen Part 1 & 2 NOVEMBER CHARITY

Hello guys. Whats up? Yo.
Kali ini gue pengen ngeshare pengalaman gue bersama temen-temen November Charity. Tapi sebelumnya gue bakal ngejelasin dulu apa sih November Charity itu. Nah... November Charity itu adalah acara bakti sosial anak-anak Sanata Dharma angkatan 2012 khususnya bagi anak-anak Sastra Inggris. Acara ini juga terbuka untuk prodi lagi kok, temenku dari prodi FKIP dan Akuntansi juga ada yang ikutan gabung.

Asal nama November Charity, Sebenarnya ini spontan aja soalnya kami itu bingung apakah mau pake nama kampus atau bikin nama sendiri. Ada sih yang ngusulin pake nama kampus aja, tapi kan kayaknya agak repot ya mengurus keperluan surat-surat izin lainnya. Kebetulan aja kami ngadain bakti sosial untuk bulan November ya jadi pake aja November Charity. Nanti kalau seterusnya ada bakti sosial di bulan-bulan lain yaa mungkin aja bisa berubah atau mungkin juga tetap. Hehehe...

Asal mulanya kami cuma mau ngadain baksos kecil-kecilan gitu. Atas dasar pribadi, tapi karena banyak temen-temen yang tertarik dan ikut membantu jadinya November Charity ini lumayan yang ikutan.
Sejauh ini kami mengumpulkan dana dengan cara ngamen sederhana menggunakan gitar dan suara yang agak burem. Dan temen-temen yang aktif ikutan dari rapat sampe ngamen itu belasan orang.

Rapat pertama kami itu tanggal 26 Oktober 2012 ( kayaknya ) Nah pas rapat ini yang dateng ga banyak tapi lumayan. Kami ngediskusiin tentang temen-temen yang mau menjadi pengurus acara ini.



Lalu kami ngadain lagi rapat yang ke 2 tanggal 31 Oktober 2012. Nah disini pengurusnya udah pada fix dan udah mulai tau tugas masing-masing apa.
Terus hari jumatnya 2 November 2012, aku dapat sms dari temen kalo malemnya kita bakalan ngamen. Belum latihan dan ada persiapan sama sekali sih tapi ayo! Mari kita coba!
Kami ngumpul jam 6 dan jalan jam 7an. Nahh pengalaman pun dimulai. Pertama emang agak malu sih mesti gangguin orang makan sambil nyanyi-nyayi. Tapi uang pertama yang masuk ke kotak kami itu seperti power supply yang mendorong kami untuk terus dan terus semangat lagi. Walaupun kami sempet di maki sama pengamen daerah sana.
Pengamen : Anjing lo semua. Awas lo! * middle finger *
Tapi itu ga bikin semangat kami turun. Kowe misuh sono misuh. Ra peduli.

Ngamen hari kedua, 3 November 2012 di daerah Malioboro, papillon.
Kami ngumpul untuk latihan jam 3 lalu pas kami mau jalan malah hujan lebat. Kami ga patah semangat. Kami tungguin hujannya reda sampe jam 7 lalu kami ke TKP.
Masih rada-rada gerimis sih tapi ra papa. Ayo maju! Disini kami total totalan lah. Teriak-teriak sampe suara abis. Gerimis gerimisan sampe pilekku ga sembuh-sembuh haha.
Ini nih teriakanku : Selamat malam, kami dari november charity bakal ngadain bakti sosial ke panti asuhan sayap ibu, mohon partisipasinya.
Yang paling aku inget deh, ada mas mas hip hop yang nanya gini ke aku : Anak-anak pantinya ada yang hiphop ga?
Aku : *dengan semangat* Ada dong mas. Yo man!
Mas : Yowes tak kasih :)
Yipiiee.. Yo man!! Sumpah mas nya asik banget deh, bikin aku tambah semangat lagi dan lagi.
Lalu ada juga wisatawan dari Myanmar. Nah itu mintanya pake bahasa Inggris. Dan itu SESUATU BANGET. Gue praktek ngomong sama wisatawan asing untuk pertama kalinya. Yeah.





Pokoknya ngamen sama temen-temen November Charity itu asik banget. Pengalaman yang ga terlupakan. Kami pulangnya jam 11an malam dan sampe kos jam 12. Dan ternyata ada temen kami yang ulang tahun. Sayangnya kami ga sempet ngucapin langsung soalnya pada ga tau. Maaf ya. Happy Bday Bro Anto. Semoga makin sukses lagi dan terima kasih udah ngabisin detik-detik umur 18 mu bersama kami.

Dan ini dia contoh brosur yang terbaru...





Labels:

Back to top


Copyright © 2017. All writings are originally written by Angelica Chrestella.