Kata orang : " Kalau jodoh pasti bertemu... " And now I believe it. Tahun lalu, 2014 aku sama temen2 ngejemput ...

[Personal Sharing] From Guiding to Friendship







Kata orang : "Kalau jodoh pasti bertemu..."
And now I believe it.
Tahun lalu, 2014 aku sama temen2 ngejemput 1 keluarga dari Belanda untuk Culinary Trip. I know that they are different. They shared a lot of things. Mereka ramah banget, murah senyum, menghargai pendapat, dan juga humoris. Masih inget pesawat MH17 yang jatuh di tahun 2014? Mereka hampir aja naik pesawat itu, tapi gara2 penuh akhirnya mereka pindah penerbangan ke 1 hari setelahnya. Pas denger ceritanya aku merinding banget. Wow.
Mereka juga cerita pas ikut Borobudur Sunrise mereka dapat view yang amazing banget. Langitnya cerah dan mataharinya bener2 muncul dari tengah 2 gunung. Gila, kan ga semua orang yang ke sana bisa dapet view bagus.
We talked and talked a lot. Yang anak cowonya, Christian dia itu juga lucu. Kecil2 tapi bahasa Inggrisnya juga bagus walaupun nyampur dengan bahasa Belanda. Aku masih inget jelas, he gave me the Dutch Lessons hahaha.

Dan akhirnya...
Tanggal 25 pagi si Setya Budi Wardana nge WA, bilangnya aku dapet salam. Aku pikir paling cuma jokes nya dia doang, tuuh manusia kan kagak pernah waras ( peace cyin kiss emoticon ) Terus dia nyuruh aku ngecek instagram nya dan... He told me that he met John's family.
Aku speechless banget. Dan akhirnya, besok siang kami di invite untuk lunch bareng mereka. Kami bertemu lagi setelah sekian lama :')
Mr. John and family masih inget jelas Culinary Trip yang kami bawa setahun lalu, dia bilang dia nulis review positif tentang kami. Aku bener-bener ga bisa berkata-kata lagi. Semua rasa jadi satu deh. Kita cerita2 banyak hal.
Si Christian yang setahun lalu lebih pendek dari aku, sekarang... As you can see di fotonya. Yampun udah makin tinggi, makin cakep juga.
Pokoknya unforgettable moment banget lah. Tamu itu bukan cuma sekedar tamu, mereka bisa jadi keluarga juga.
Thank you very much Mr.John, when you come back again to Indonesia, we will be there to help you, not as your guide like last year, but as your friend smile emoticon
Thank you Mr & Mrs John, Marrel, Robin, and Christian.

P.s : That's why I love my job so much. Seorang guide itu bukan cuma hubungan 1 hari lalu udah, tapi kalau memang benar-bener tulus, jadinya ya bisa dapat keluarga seperti ini :)

0 comments: