Hi and Sorry for not posting something for a very long time... Sebelumnya, I would like to thank you all for keep sending me line or i...

Udah Lulus? Terus Sekarang Jadi Apa? #QnAwithAngel part 1



Hi and Sorry for not posting something for a very long time...

Sebelumnya, I would like to thank you all for keep sending me line or instagram messages . You guys are my mood booster.
Anyway, another year has come dan aku belum sempat cerita ke kalian semua.
Jadi sekarang aku sudah menjadi alumni dari kampus tercintaku, Universitas Sanata Dharma

Banyak banget yang nanya, kak sekarang kerja dimana?
Well well..
Sebenernya dari awal kan aku cerita tentang perjalananku, aku juga kudu bertanggung jawab untuk menceritakannya sampe kelar kan..


Akhir Juni 2016 aku beres sidang dan dinyatakan lulus dengan nilai A.

Aku termasuk yang paling cepat lulus di bidang linguistics. Bahagia, karena semua berjalan dengan lancar. Bangga? Yaps.
Bagi kalian yang ngikutin blog ku dari awal pasti tau kan gimana awalnya. Dari aku galau tentang jurusan sampe pada akhirnya lulus juga.

Bulan Juli dan Agustus aku memutuskan untuk puas puasin nge guide. Karena aku tau nanti kalau aku udah kerja beneran, aku ga akan bisa nge guide lagi. Curhat sedikit, temen-temen di tempat aku ngeguide, banyak banget yang nyindir-nyindir aku waktu itu. Mereka bilang, dih percuma elu lulus cepet-cepet tapi malah jadi pengangguran. Terus waktu itu aku jawab, lah kan sekarang aku part-time sama kayak kamu disini. Dan mereka jawab, part time kan kata halus dari pengangguran.

Saat itu jujur aku sedih, mereka anak-anak seangkatanku bahkan lebih tua dari aku, ngatai aku karena aku lulusnya cepet. Sedangkan mereka sampe detik ini aja belom lulus...
Mereka ngatai tanpa tau apa yang sebenernya aku pikirkan. Well, memang dunia luar kayak begitu, mana pernah ada yang mau susah susah mengerti orang lain. So I just don't give a f.

Bulan September, sesuai dengan planningku, aku dipanggil test. 2 Minggu kemudian dinyatakan lolos dan dipanggil interview.
Kemudian dinyatakan lolos, dan menuju ke medical check up.

15 Oktober aku wisuda, dan akhir Oktober tanda tangan kontrak, bulan November mulai masuk kerja.

Terus sekarang kerjaannya apa?

Sekarang aku bekerja di salah satu anak perusahaan Astra Internasional sebagai seorang account officer atau bisa juga dibilang marketing.

Loh kok dari sastra Inggris kerjanya jauh banget sampe jadi marketing?

Sebenarnya dari awal udah aku tegasin kalau jurusan sastra inggris itu bisa masuk dimana aja. Terbukti kan. Dan kenapa aku milih dunia marketing? Karena aku merasa itu adalah salah satu dunia yang ga ngebosenin. Aku tipe orang yang suka banget kesana kemari, dan ga betah kalau cuma duduk diem aja. So I think it suits me well.

Terus ga sia sia apa udah susah susah kuliah di sastra inggris tapi malah cuma jadi marketing?

Nope. Dari awal aku masuk sastra inggris supaya aku bisa lancar berbahasa inggris dan yes I do now. Kalau untuk masalah pekerjaan ya sebenernya balik lagi ke passion masing2. Kalau emang jurusan kuliah kalian sesuai dengan passion kalian, ya syukur. Kalau engga ya gapapa.

Ga kepake dong bahasa Inggrisnya?
Untuk didalam dunia kerja memang tidak, tapi untuk sehari-hari aku masih pake.

Dipake untuk apa?
Banyak sih, kadang aku sama temenku juga masih sering ngomong bahasa inggris kalau pas ketemu, chattingan ataupun videoan. Ditambah lagi sekarang aku punya temen deket dari luar. *cieeeeeeeee

Temen deket dari luar maksudnya?
Hehehehe apa hayooo....



Nah loh ini kok jadi ngelantur ya QnA nya, jadi lebih baik diakhiri saja.
Sebenernya masih banyak banget pertanyaan yang sering aku dapet dari kalian semua dan mungkin belum sempat aku tulis, but next time I promise I'll write it down here.


Sekian dulu tulisan dari aku, makasih banyak buat yang udah baca.

Please let me know that you've been here.

My instagram : angchrs


See ya
xxx

0 comments: