Angelica Chrestella






Posted on: Friday, July 27, 2012 @ 3:24 PM | 2 comment(s)
Pengalaman gue di kota yang ISTIMEWA

HOLA AMIGOS. Gue udah lama belom hiatusnya? *pertanyaan macam apa ini* HAHAHA. Gue kangen se kangen kangennya sama blog gue. Rasanya tangan gue gatel pengen ngeposting apa gituu deh. Dan kayaknya udah saatnya buat gue ganti skins deh. Soalnya gue udah sangat sangat bosan. Dan sayangnya gue lagi ga ada waktu. Lagi sibuk ngurusin kuliah gue. Maksudnya persiapan kuliah.

Nah... Tapi di sela-sela waktu gue yang sangat mepet banget ini gue pengen berbagi cerita tentang pengalaman gue di kota yang selalu istimewa. Yup.. Jogjakarta!
Nahh kesan pertama saat kaki gue mendarat di kota ini adalah WOW. Orangnya ramah-ramah, murah senyum lagi. Dan beberapa menit sebelum pesawat gue mendarat gue bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Pantes aja kota ini istimewa!

Cerita bermula disaat gue dan Monika pengen jalan-jalan ke malioboro. Nah Monika itu sebenernya temen blogger gue yang ramah banget. Kadang gue suka blogwalking ke blog dia soalnya blog dia itu kece banget. Nah bagi yang mau tau awal perkenalan kami, bisa baca di sini.
Kebetulan dia juga lagi ngeposting hal yang sama yang bakal gue posting. Silahkan di cek di blognya...

Disini gue bakal ngasih kesan kesan gue mengenai si Monika nih...
Nah Moni ini anaknya baik, ramah, sopan, bisa diajak gokil-gokilan, dan gue nyaman banget jalan sama dia. Lalu dia ini juga cantik. Imut-imut gitu deh. Pokoknya gue ga nyesel deh kenal sama dia.

Here we go... Petualangan kami di kota istimewa 25 July 2012...

Sekitar jam 6 pagi...
Gue baru aja bangun tidur dan bener-bener bingung kenapa alarm gue ga bunyi. Sebenernya gue udah masang alarm jam 5 pagi. Nah disini gue mulai panik soalnya gue belum mandi, belum makan juga. Sedangkan semalam si Monika janjinya jam 8 ke kosan gue. Nah akhirnya dengan persiapan ekstra cepat gue bisa selesai juga sebelum Monika dateng :)

Sekitar jam 8 pagi...
Monika sampai ke kosan gue... Akhirnya... Dan kami pun siap untuk berangkat. Nah kami berangkatnya make trans jogja. Cuma 3000 loh jauh-deket. Murah ya. Nah karena gue belum pernah naik begituan sebelumnya jadinya gue rada linglung. Kan dikasih 3 kartu tuh buat dimasukin nah gue ga tau... Malah hampir gue kocekin. Lumayan lah buat nambah nambah koleksi di dompet *plaaak
Asikk sih naik trans jogja ini. Ga kayak bus - bus biasa *yaiyaalahh*

Sekitar jam 9 pagi...
FINALLY WE ARRIVED! Kesan pertama gue di malioboro : WOW this is heaven! Disini penuh dengan toko-toko yang ngejual berbagai macam barang deh. Dan selain itu juga disini banyak bule-bule. Yaampun! Gue bangga banget deh jadi orang Indonesia.


Nah ini dia tujuan pertama kami...
Disini itu murah-murah barangnya. Celana cuma 15000 gitu. Disini gue juga beli celana item bahan kain buat persiapan insadha gue nanti. Cuma 50.000 rupiah loh. Normal lah harganya.
Disini mesti pinter-pinter nawar soalnya kalau ga nawar pasti bakal membuat dompet kering.
Dan karena gue ga bisa nawar ya begitulah, harganya masih harga wajar dan bukan murah. HAHAHAHAHAHA XD




Ga berapa lama kemudian terdengar suara musik dari luar...Ternyata perkusi jogja sedang beraksi. Enak sih musiknya. Rasanya pengen joget joget deh di jalannya tapi gue meyadari kalau gue sampe melakukan itu maka beberapa tahun kedepan gue bukannya di kampus tapi malah di rumah sakit jiwa. HAHAHAHA XD
Dan setelah puas belanja dan juga perut terisi kenyang. Saatnya wisata budaya yang bener-bener merupakan pengalaman pertama gue sama monika. Gue bakal ceritain pengalaman gue di beringin kembar lalu di keraton dan taman sari. So? Pengen lanjut baca? Silahkan click readmore ya!

Nahh tujuan pertama kami adalah KERATON JOGJAKARTA. Kami berangkat dari malioboronya naik becak. Asiikk.... Tapi gue rada kasian juga sama bapaknya. Dia pasti capek banget secara gue kan berat.































Nahhh setelah gue sampai dikeraton, kita beli tiket dulu nih. Ternyata kebanyakan bule loh wisatawannya.






































Dan ini dia foto-foto keratonnya . . .













































































































Ini foto Monika sama gue waktu selesai jalan-jalan di keraton

Kalo ini didalem becaknya. CKCKCK
Narsisnya kami!


















Dan tujuan kami selanjutnya adalah mencoba mitos-mitos khas keraton yaitu beringin kembar. Gue udah lama banget pengen nyoba ini tapi gue sedikit takut sih. Antara percaya sama ga percaya.

 Ini masih sepi banget ya disini. Soalnya ini siang hari. Masih panas-panasnya. Biasa kalau sore menjelang malam disini rame loh.




























Dan kami menyewa penutup mata seharga 3000 rupiah daan... Ketegangan pun terjadi. Gue karena emang punya karakter paranoid akhirnya cuma bisa nyuruh Monika buat nyoba deluan. Asli gue takut banget dan akhirnya Monika mengalah dan mencoba deluan. Thanks Mon :)

Dan.... MONIKA berhasil!!!















Kesan gue setelah mencoba mitos ini :
Bener-bener luar biasa deh. Pas mata ditutup itu rasanya rame banget. Gue ngerasaan banyak banget orang lalu lalang di depan gue. Gue sempet berhenti juga. Dan bisa diliat di foto deh tempat ini ramai atau enggak.
Sepi kan? So? Apa pendapat kalian?
























Next place : TAMAN SARI































































 Ini sumurnya penuh dengan koin-koin loh. Kok katanya kalau kita berdoa lalu melempar koin, maka nanti doa kita akan dikabulkan. Hehehe. Lalu disini ada bule yang motoin kami pas kami lagi make a wish loh. Dan jiwa narsis gue pun bangkit, gue ga malu malu dan langsung aja senyum ke kamera tuh bule. HAHAHA XD






















Taman sari jadi tujuan terakhir kami. Bapak-bapak becak pun kembali mengantar kami ke malioboro. Karena mama gue kasian sama mereka, mama pun ngasih 25.000 buat 1 becak. Jadi total biayanya 50.000
Jalna-jalan kali ini emang sedikit menguras dompet sih. Terlebih pas wisata budayanya yang tiap guide mesti bayar lagi. Tapi itu semua terbayarkan dengan pengalaman baru yang kami dapat. DAEBAK!
Perjalanan pulang dari malioboro ke kosan gue menggunakan trans jogja bisa dibilang lumayan lama apalagi kami sempet berdiri bergelantungan gitu. Rempong abis deh. Gue aja sampe ga bisa nahan bobot badan gue sendiri pas trans jogjanya mulai jalan. Yaampun. Pokoknya ini seru banget deh. Pas ada 1 tempat kosong gue nyuruh si Monika duduk, takutnya nanti dia capek. Kan nanti dia mau pulang ke rumahnya jauh tuh. Tapi si Monikanya ga mau dan akhirnya gue nyuruh dia suit sama gue, tapi dia ga mau. Ya udah deh akhirnya kami nyuruh embak-embak berkerudung buat duduk aja. Kasian. Si embak mungkin kan puasa, jadi kalo mesti berdiri kan pasti bikin lelah aja.

Pokoknya ini bener-bener hari yang luar biasa.
Pengalaman baru naik trans jogja.
Pengalaman baru ke malioboro.
Pengalaman baru ke keraton.
Pengalaman baru nyobain mitos beringin kembar.
Pengalaman baru keliling naik becak.
Pengalaman baru ke taman sari.
Dan pengalaman baru ketemu sama Monika.

Big thanks buat Monika yang udah jauh-jauh dateng ke kosan gue dan bersedia nemenin gue dan mama gue keliling malioboro. Pokoknya ini ga terlupakan banget deh. Besok-besok kemana lagi ya? Ada yang punya ide?

Labels: , ,

Back to top


Copyright © 2017. All writings are originally written by Angelica Chrestella.